Wednesday, December 31, 2014

Memimpikan Kebun Sayur yang seperti ini

Posted by Unknown On 12:31 AM | No comments
Sejak dahulu saya selalu menginginkan punya rumah asri hijau penuh pepohonan bunga serta sayuran, namun masalahnya saya kurang suka belepotan tanah serta cacing sehingga usaha untuk menghijaukan rumah kurang "all out", sekedarnya saja. Seiring bergeser fungsi tanah dan teknologi bercocok tanam maka mulailah saya (kami tepatnya) melirik cara bercocok tanah hidroponik yang relatif tidak bersentuhan dengan tanah dan cacing.
sayur tumbuh dalam wadah pipa
 Hidroponik merupakan cara bercocok tanam dengan tumbuh tanaman dalam larutan nutrisi tanpa tanah. Media tanam bisa digantikan dengan kerikil, rockwoll, hidroton atau perlit. Pada dasarnya dengan teknik hidroponik kita bisa menanam dimana saja, baik diteras rumah, halaman, didinding. Untuk skala produksi besar memang greenhouse adalah tempat yang ideal untuk berkebun hidroponik. Suhu dan kelembaban disetting sesuai dengan kebutuhan kembang yang terbaik untuk tanaman.
Untuk membuka wawasan, imajenasi dan menabur mimpi serta angan akan dunia kebun hidroponik di mulai dengan berselancar di dunia maya. Dan menemukan beberapa referensi kebun hidroponik yang luar biasa bagus indah dan menarik.... semoga mimpi mempunyai kebun hidroponik seperti kebun dibawah ini menjadi kenyataan .... ^_^ . 
Sungguh senang rasanya punya slada tumbuh subur bisa berbaris rapi dalam greenhouse.
http://www.interiordesigninspiration.net/wp-content/uploads/2013/07/Hydroponic-Gardening-100.jpg

http://www.interiordesigninspiration.net/wp-content/uploads/2013/07/Hydroponic-Gardening-104.png
http://www.interiordesigninspiration.net/wp-content/uploads/2013/07/Hydroponic-Gardening-108.jpg
Segar rasanya mata ini memandang jajaran strowbery , berpadu warna hijau - merah. Strowbery ini tumbuh lebat dalam greenhouse yang dikondisikan untuk pertumbuhan strowbery yang optimal.
http://www.interiordesigninspiration.net/wp-content/uploads/2013/07/Hydroponic-Gardening-102.jpg
Tomat segar diatur supaya bisa tumbuh vertikal dan optomal dalam greenhouse.

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Cari ide rumah ?????

Anda sedang mencari ide untuk rumah? dapatkan download gratis desain rumah di web "DayandraStudio"