Friday, March 7, 2014

berbagai macam warna buah tomat

Posted by Unknown On 7:01 AM | No comments
Selama ini kalau kita mendengar kata tomat pastilah terpikirkan buah yang warnanya merah,selain bentuk dan ukurannya bermacam-macam ternyata warnanya juga bermacam-macam.
Pada awalnya buah tomat berwarna kuning atau orange ,melalui perkawinan silang akhirnya muncul warna merah pada tomat yang merupakan warna yang mendominasi berbagi jenis tomat yang ada saat ini.
berikut ini beberapa warna buah tomat yang ada saat ini:

  •  Tomat merah
tomat merah
Tomat berwarna merah adalah yang sering kita lihat saat ini termasuk varietas yang cukup dikenal seperti varietas better boy,beefmaster atau celebrity .
  •  Tomat pink

Varietas tomat ini mempunyai rasa yang hampir sama dengan tomat warna merah,cuma warnanya tidak secerah yang berwarna merah yang termasuk dalam varietas ini adalah tomat Pink brandywine,Caspian pink dan Thai pink







  •  Tomat Oranye

Tomat dengan warna oranye mempunyai yang cenderung manis dan rasanya bisa di katakan sebagai benar-benar buah,yang termasuk dalam jenis ini tomat Hawaiian Pineapple dan Kellogg’s Breakfast



  • Tomat Kuning

Mempunyai warna kuning tua sampai warna kuning muda,termasuk dalam jenis ini adalah tomat lemon boys dan yellow stuffers, tomat dengan warna ini biasanya tidak terlalu asam dan rasanya tidak setajam tomat lainnya.






  • Tomat Putih

Sebenarnya warnanya bukan benar-benar putih,tetapi lebih ke warna kuning yang sangat pucat,tomat dengan warna ini paling rendah kandungan asamnya ,yang termasuk dalam varietas ini adalah tomat White Beauty, Ghost Cherry dan White Queen.



  •  Tomat Hijau

Biasanya kita mengenal tomat berwarna hijau ketika masih muda,tomat jenis ini meskipun sudah matang warnanya masih tetap hijau. yang termasuk dalam varietas ini adalah Tomat green zebra dan German Green Stripe




  •  Tomat Ungu atau Hitam

Kebanyakan tomat jenis ini mempunyai warna gelap seperti maron tua,coklat,ungu sampai hitam pada bagian atasnya,tetapi warna bagian bawah buah biasanya tetap merap kalau sudah matang. yang termasuk dalam jenis ini adalah tomat black cherry,indigo rose dan cherokee purple.





  • Tomat dengan dua warna (bicolors) 
Ada juga tomat yang mempunyai warna bergaris seperti tomat speckled roman yang berwarna merah dengan garis warna kuning atau Chocolate stripes yang mempunyai warna dasar maroon tua dengan garis hijau.







Tomat warna apa yang menjadi favorit anda? akan tetapi  tomat yang matang di kebun tak peduli apapun  warnanya, akan mengalahkan tomat apapun yang di jual di pasar atau supermarket.

sumber:
http://www.gardeningknowhow.com
http://localfoods.about.com

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Cari ide rumah ?????

Anda sedang mencari ide untuk rumah? dapatkan download gratis desain rumah di web "DayandraStudio"