Monday, March 17, 2014

Selain pohon kelapa , pohon pisang juga memiliki berjuta manfaat dari akar sampai ujung daun serta buah yang dihasilkan. Pohon pisang memiliki cukup banyak variannya yang dapat tumbuh subur di daerah tropis. Buah pisang memiliki banyak kandungan vitamin dan serat yang penting untuk tubuh kita. Buah pisang bisa dimakan mentah/segar, buat kripik, digoreng, dipanggang/bakar, direbus dan lain sebagainya.
Buah pisang mempunyai kulit yang cukup tebal untuk membungkus daguig buahnya. Setelah menikmati rasa manis dan lezat nya buah pisang, jangan dulu terburu membuang kulit buahnya apalagi sampai membuang sembarang. Bisa-bisa ada orang jatuh terpeleset karena kulit buah pisang :C. Kulit pisang ternyata memiliki manfaat untuk membantu kita membersihkan rumah.ehm....apa saja ya mannfaatnya , yuks dilihat yan berikut ini saya cuplik dari http://properti.kompas.com

1. Kulit pisang untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari perak.
Caranya hanya dengan menggosok-gosok kulit pisang tersebut dengan gerakan memutar pada peralatan perak. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kini, barang-barang berbahan perak dapat terlihat kinclong seperti baru lagi.

2. Untuk mengilapkan sepatu. Cara pertama adalah membersihkan segala debu yang menempel di sepatu. Dan setelah itu, gosokkan kulit pisang tersebut pada sepatu.

3.membuat tanaman di rumah berkilau
Daun dan batang dari tanaman tersebut berkilau hanya dengan menggunakan kulit pisang. Caranya dengan membersihkan segala debu yang menempel di daun dan batang tanaman. Dan setelah itu, gosokkan kulit pisang tersebut pada daun dan batang tanaman.

4.Kulit pisang juga bisa menyerap kotoran pada air Bila air di dalam bak tandon atau tangki air di rumah yang mulai kotor. Anda bisa membersihkannya dengan cara yang mudah dan cepat. Caranya dengan memasukkan dua buah kulit pisang ke dalam air, lalu nanti kulit tersebut akan menyerap semua racun dan bahan-bahan berbahaya lainnya yang terkandung di air.

5.Membersihkan peralatan yang terbuat dari kaca.
Ada kalanya perabot kaca terkena noda lilin dan ataupun noda lain yang sulit dibersihkan. Kita dapat menghilang dengan cara yang mudah,yaitu dengan menggosokkan kulit pisang pada bagian yang bernoda lalu dibilas dengan kain basah.

6. Membersihkan furnitur yang terbuat dari kayu, noda tinta pada baju, dan baret pada CD Noda-noda pada furnitur tersebut dapat dilenyapkan dengan cara mengoles/mengosok bagian yang bernoda tersebut dengan kulit pisang. Mudah bukan ? smoga bermanfaat ^_^

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Cari ide rumah ?????

Anda sedang mencari ide untuk rumah? dapatkan download gratis desain rumah di web "DayandraStudio"