Tuesday, April 8, 2014

Carport berumput

Posted by Unknown On 12:26 AM | 2 comments
Kebanyakan carport dibuat dengan beralaskan ubin, keramik,batu alam dan material keras lainnya. pada saat mulai membangun rumah kami mengingin suasana sejuk dan hijau ada diseluruh bagian rumah kami, termasuk carport tentunya. Salah satu solusi yang mudah dan murah adalah dengan memberi rumput pada carport.namun rumput jika terlindas mobil lama-lama akan rusak juga.
Rumput  pada carport kami ditanam hanya dibagian tengahnya saja dan dikombinasikan dengan batu alam
carport kombinasi rumput, beton dan batu alam


Beberapa bulan lalu bagian lantai carport dirumah kami sedikit diubah untuk mendapatkan suasana yang berbeda dan lebih simple. Unsur penyusun lantai carport hampir sama dengan sebelumnya, namun kali ini tidak menggunakan batu alam melainkan hanya beton dan rumput saja. Beton dibuat dengan ukuran 50cm x 50 cm dan ditata berjajar membentuk baris dan kolom. Antar beton diberi jarak sekitar 10 cm untuk ditanami rumput. Jumlah rumput pada lantai carport kali ini lebih sedikit dibanding desain yang sebelumnya. Beton dan rumput dipasang pada ketinggian yang sama. 
carport kombinasi rumput dan beton
Setelah carport direnov, beton yang disusun berjajar menjadikan halaman rumah kami tampak lebih lebar. Lantai carport mempunyai ketinggian yang sama dengan rumput taman, tidak ada pembatas antara carport dan taman.
Untuk melihat desain carport dan desain rumah yang lain di www.http://desainbangun-rumah.blogspot.com

2 comments:

  1. Hasil googling saya bertemu dgn blok griyadayandra.com. Saya tertarik sekali dengan lantai carport rumah anda, carport kombinasi rumput dan beton, dan saya pun berencana membuat lantai carport seperti itu. Krn kami awam, jika berkenan bolehkah di share bagaimna cara pembuatannya dan untuk estimasi budget apakah memakan biaya yg banyak kah dibanding menggunkan pavling blok? Trimakasih

    ReplyDelete
  2. Pembuatannya dengan cara membuat cetakan di tempat untuk tiap block betonnya kemudian di betonndi tuangkan ke dalam cetakan tersebut,agar lebih kuat sebaiknya untuk bagian yang di lewati ban mobil sebaiknya di tambahkan tulangan besi.untuk estimasi biaya untuk carport ukuran 3x5 m sekitar 1 jtan kalau pavingblock yang biasa sekitar 60 rb per m2

    ReplyDelete

Blogroll

Cari ide rumah ?????

Anda sedang mencari ide untuk rumah? dapatkan download gratis desain rumah di web "DayandraStudio"