Friday, April 11, 2014

Hama dan penyakit saat menanam tomat

Posted by Unknown On 12:20 AM | 2 comments

Salah satu masalah ketika kita menanam tomat adalah penyakit dan hama, selama menanam tomat jenis ini hama yang menyerang dan membuat tanaman tomat ini akhirnya mati adalah sejenis ulat yang ada duri di punggungnya,populasinya meningkat cepat ketika musim penghujan datang ,hampir seluruh bagian dari tanaman di serang hama ini ,daunnya berlubang dan hampir habis di serang hama ini.
 

Sumber gambar : http://farm6.staticflickr.com/5018/5545603082_f1f20c96bd.jpg

Beberapa hal yang harus di perhatikan ketika menanam tomat jenis ini


  • Ajir yang tinggi dan kuat
  tomat ini mampu tumbuh tinggi (2m lebih) dan lebat buahnya,jadi gunakan ajir yang cukup kuat untuk menahan berat tanaman.

  • Pemangkasan rutin
  Pemangkasan di operlukan untuk merapikan bentuk tanaman dan supaya seluruh daun bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup.

  • Pengendalian hama dan penyakit
  Tanaman harus rajin di cek apakah ada hama atau penyakit yang menyerang,jika ada hama yang menyerang sebaiknya cepat di atasi supaya tidak berkembang biak.
pemangkasan daun tua yang mulai menguning mesti rajin di lakukan agar penyakit jamur tidak menyebar ke seluruh daun yang sehat.

  • Tempat menanam
  Tomat ruby sangat cocok untuk di tanam di tanah langsung karena bisa tumbuh tinggi dan lebat sehingga air dan nutrisi bisa cukup di peroleh akar yang langsung di tanam di tanah.Jika mau di tanam di pot pastikan kita menggunakan pot yang cukup besar dan dalam juga media tanam yang kaya akan unsur hara.

2 comments:

Blogroll

Cari ide rumah ?????

Anda sedang mencari ide untuk rumah? dapatkan download gratis desain rumah di web "DayandraStudio"