Wednesday, December 18, 2013

kolam ikan griya dayandra

Posted by Unknown On 5:31 PM | No comments

Pada awal maret 2010 kemarin ada ide untuk membuat kolam ikan di belakang rumah, keinginan sederhananya sih yang penting ada kolam & pancuran air supaya ada suara air mengalir & penghias halaman belakang rumah.maka di buatlah kolam ukuran 1.2x1.5 m dengan kedalamn awal 40 cm tapi karena takut si kecil nyemplung maka di buat lebih dangkal menjadi 30cm.
Setelah browsing sana sini untuk sistem kolam maka di pilih sistem kolam dengan sistem filter samping yang terdiri dari 4 chamber dengan chamber terakhir sebagai tempat pompa untuk pancuran gentong. Ada rencana mau diisi ikan nila atau ikan mas tapi masalahnya nanti pasti gak tega kalau mau goreng ikan peliharaan sendiri yang kita beri makan tiap harinya. 
Setelah kolam selesai dan di rendam selama 3 hari(harusnya minimal 1 minggu-1bulan) sudah tidak sabar untuk mulai belanja perlengkapan kolam dan ikannya,maka meluncur ke pasar ikan hias di splendid malang untuk membeli kapas dacron ,bioball ,batu  zeolit , pompa kolam & tidak lupa beberapa ekor ikan koi kecil dan komet .Untuk menambah keindahan kolam ikan di tanam teratai di tengah kolam.Melati air serta beberapa tanaman air juga ditambahkan disamping kolam.

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Cari ide rumah ?????

Anda sedang mencari ide untuk rumah? dapatkan download gratis desain rumah di web "DayandraStudio"