Monday, December 23, 2013

Kita biasa mengenal tomat dengan warna merah, oranye atau hijau,tapi salah satu varian baru tomat mempunyai warna ungu atau gelap.Tomat yang di kembangkan oleh Peneliti dari Oregon State University mengandung anthocyanin yang merupakan antioksidan tertinggi,yang oleh para peneliti di  Inggris telah dibuktikan manfaat tomat ungu sebagai anti obat anti kanker.
semburat ungu sudah muncul dibuah tomat
 Karena warnaungu kebiruannya yang cantik dan manfaatnya yang besar varian tomat ini sangat menggoda untuk di tanam di kebun, setelah beberapa kali di ulas di grup pecinta tanaman tomat di FB (https://www.facebook.com/groups/pt.cato/) akhirnya di usulkan untuk membuat pembelian secara grup benih tomat ini. dengan bantuan salah satu anggota grup yang di luar negeri akhirnya di datangkanlah benih tomat "indigo rose tomato".

indigo rose tomato
 Akhirnya setelah beberapa minggu menunggu datang juga benih yang dikirimkan oleh koordinator grup pembelian benih, saatnya  menanam tomat ungu.
Cara Menanam Tomat  Ungu
Cara menanam tomat ini sama seperti tomat lainnya yaitu
  • - mulai dengan penyemaian bibit dulu
  • - baru setelah tanaman mempunyai daun sejati 4-6 lembar di pindah dari persemaian ke tempat tanam.
  • - untuk tomat ungu ini coba kami tanam di pot diameter 30 cm,batang tomat ini khas mempunyai bintik-bintik kecil ungu pada batangnya. 
  • - sekitar dua bulan setelah penanaman mulai bunga pertama mulai muncul dan akhirnya menghasilkan buah
Bentuk dan warna bunganya sama seperti tomat lainnya dan bakal buah sewaktu masih kecil sama seperti buah tomat lainnya yaitu hijau. baru setelah buah tomat agak besar mulai muncul semburat warna ungu pada buahnya.  saatnya menunggu tomat untuk matang apakah benar-benar berwarna ungu seluruhnya.




0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Cari ide rumah ?????

Anda sedang mencari ide untuk rumah? dapatkan download gratis desain rumah di web "DayandraStudio"